Indahnya Kawah Putih Bandung





Welcomedi ngangguronline bro, diperjalanan kali ini saya dan keluarga berkunjung ke kawah putih Bandung, Jawa Barat. Kawah Putih Bandung adalah sebuah Kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha.  Nama Kawah Putih merujuk pada tanah yang notabene berwarna putih. Warna putih tanah tersebut disebabkan oleh beberapa unsur yang bercampur dengan belerang.

Kawah putih ini terletak di Ciwidey, Jawa Barat  tepatnya di jalan Soreang Ciwidey sekitar 50 KM selatan kota Bandung. Lokasi kawah putih ini tidak jauh dari tempat wisata lainnya diantaranya: Situ Patenggang, Ranca Upas, Perkebunan teh Malabar, dan Situ Cileunca. Rute menuju Kawah Putih ini termasuk mudah  tapi jika musim liburan tiba jangan harap dah bisa ke Kawah Putih tepat waktu macetnya itu ga nahan.

Rute menuju sini itu banyak  sekali jika  rute yang saya tempuh adalah
Jakarta => Tol Cipularang => Pintu Tol Kopo => Soreang => Ciwidey  => Kawah Putih.
Rute tersebut dari arah Jakarta karena saya dari Tangerang Selatan saya memilih melewati Tol dari pada saya harus melewati Puncak yang macetnya gak ketulungan terus nanti pasti kena macet lagi di tanjakan sebelum Stone Garden.

Harga tiket  masuk Kawah Putih Bandung, Jawa Barat.
Perorang : Rp. 17.000 ( Domestik )
Rp. 50.000 ( Turis ).



Harga tersebut belum termasuk yang lainnya ya bro. Waktu itu si gua parkir dibawah dengan harga Rp. 6000 parkir mobil. Waktu itu gua naek angkot yang tersedia disana harganya Rp. 13.000 nah jangan kaget ya yang bawa mobil nya joki banget nanti kaya ada adrenalin nya gituh bro sebab bawanya kenceng banget padahal jalannya muter tapi emang udah biasa kali ya.

Sesampainya diatas ada yang nawarin masker dah tuh Rp. 5000 bagi yang blom persiapan masker dari atas gak terlalu jauh turun sampai dah di kawah putih nya banyak yang jualan bubuk belerang tuh udah dibungkusin harganya pas orang tua saya beli Rp. 20.000 katanya si khasiatnya buat jerawat, sakit kulit, gatal-gatal dan masih banyak yang lainnya.

Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat pantengin terus postingan – postingan saya di ngangguronline.
Jangan sampai kesibukan mu 

Mengganggu waktu dengan keluarga mu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »