Indahnya Talaga Warna Puncak



Welcome dingangguronline bro, diperjalan kali ini saya dan teman-teman berkunjung di Talaga Warna puncak Bogor. Perjalanan kali ini sebenernya iseng-iseng ngobrol di grup tapi akhirnya jadi juga, kala itu saya menaiki kereta comuter line dari stasiun Serpong, Tangerang Selatan menuju ke stasiun Bogor. Sesampainya saya di stasiun Bogor hujan pun turun dengan lebat mengharuskan saya terlebih dulu menunggu kemudian saya membeli kopi untuk menunggu hujan.

Saya pun coba menghubungi kedua teman saya yang berada di Cisarua. Akhirnya kami setuju saya akan dijemput di makam keramat empang Bogor sembarian juga waktu itu saya ziarah, selang berapa waktu hujan pun berhenti  saya pun berjalan menuju ke keramat empang. Tak lama kemudian teman saya pun datang dan kami pun berangkat ke cisarua dengan keadaan hujan dan baju tubuh  kami pun basah kuyup.

Teman-teman saya mengajak ke asrama pondok pesantren  tempat mereka menuntut ilmu agama. Saya pun menginap disitu dan mendapat kenalan baru, pagi pun telah tiba saatnya mereka menetapi janjiinya untuk mengajak saya ke Talaga Warna. Kami bertiga pun berangkat dengan keadaan satu motor bertiga ya mo gimana lagi padahal waktu itu agak ngeri juga si takut ketilang, tapi  yang penting gas terus.



Sesampainnya di Talaga Warna kami pun mulai mengelilingi sekitar Talaga tersebut dengan berjlan kaki. Disini itu banyak monyet nya siap-siap kalian dihampiri oleh monyet-monyet tapi mereka gak galak ko, ada banyak rumah-rumah gitu pokoknya mantaplah, kalo menurut sejarah si ini peninggalan kerajaan Kutatanggeuhan yang dipimpin oleh seorang raja Prabu Suarnalaya dan istrinya Permaisuri Purbamanah.

Harga tiket masuk Talaga Warna, harga sewaktu-waktu bisa berubah.
Wisatawan lokal : Rp.5000 weekday
                                   Rp.7500  weekend
Wisatawan mancanegara: Rp.100.000 weekday
                                                Rp.150.000 weekend.
Jam buka 08:00 – 17:00 WIB. Alamat Jl. Raya Puncak – Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
Selamat mencoba jangan sia-siakan waktu liburan mu.
Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat pantengin terus postingan-postingan saya di nganggur online.
Jangan sampai kesibukan mu
Menganggu waktu travel mu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »