Curug Parigi


Welcome bro ngangguronline perjalanan kali ini  abis balik kuliah besoknya libur jadi maen dah ke bekasi ke rumah temen. Ternyata kacau juga perjalanan dari ciputat ke bekasi di sore hari macetnya parah bener, sampai di jalan kali malang kami pun lapar minggir dulu dah di tukang pecel pas lagi makan ada mobil yang bannya nyeblos kami pun dan para tukang dagang di sekeliling membantu sampai bisa lagi jalan pas udah bubar temen saya dipanggil sama ibu-ibu yang berada di mobil dikasih duit dah 50k.

Beberapa menit kemudian tukang dagang yang tadi ikut ngebantuin minta bagian ywdh kita kasih dah 20k terus selesai makan kami lanjutkan perjalanan akhirnya sampe juga dah di rumah temen gua. Kami pun niat ganiat si mo curug parigi tapi karena deket dari rumah temen gua ya lumayan lah buat  foto-foto mah. Jadilah kami berangkat dipagi hari menjelang siang sekitar jam 10-11 lah. Jalan masuknya itu gang ada coretan ditembok curug parigi.

Sebelum sampai ke curugnya ada yang mintain tiket sampai diparkiran deket bener dah tinggal turun kebawah sebentar dah nyampe. Jangan heran kalo disini curugnya kotor ini mah buat foto-foto ajah jadinya jangan mandi bisa gatel-gatel dah lu pulang. Curug ini tadinya merupakan hasil penggalian batu oleh dinas bina warga yang nantinya akan diprgunakan untuk bahan baku pembuatan jalan jalan raya narogong. Ditengah proses pemecahan batu tersisa satu bukit cadas yang keras.

Seleapas penambangan batu oleh Bina Marga selesai, warga sekitar melakukan penambangan pasir dengan alat seadannya pada bukit cadas tersebut. Barulah setelah itu, area yang merupakan bekas tambang itu berubah menjadi curug dengan cekungan yang lebar dan memanjang.

Harga tiket masuk Curug parigi, harga sewaktu-waktu bisa berubah.
Perorang             : Rp. 5000
Parkir                    : Rp. 5000

Lokasi Curug parigi
Kelurahan Cikiwul, KEC Bantar gerbang, Kota Bekasi, Jawa barat 17152.

Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat pantengin terus ya postingan-postingan saya di ngangguronline.

Jangan sampai waktu kesibukan mu
Menggangu waktu travel mu.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »