Gunung Kapur Ciampea


Welcome bro di ngangguronline perjalanan kali ini saya menuju puncak Gunung Kapur  Ciampea. Saya dan teman-teman waktu itu berangkat dari Kota Depok karena ada acara bakar-bakar bersama teman kampus, sekitar jam 12:00 kami pun selesai bakar-bakar dan kami pun bergegas  siap-siap untuk menuju Ciampea, Bogor kami sebenarnya kurang persiapan. Ya memang yang mendadak itu lebih mudah jadi dari pada wacana wacana dan wacana.

Di perjalanan kali ini ada kejadian yang agak menggelitik ketika di perjalanan. Kami ketika itu kekurangan helm tapi kami memaksakan untuk terus berangkat, sesampainnya di tanjakan pasar Ciampea kami terkaget ternyata waktu sudah larut malam masih ada rajia kendaraan. Teman kami ada yang tidak berhasil lolos dari rajia tersebut, tapi yang membuat kami anehnya lagi ko satu teman kami hanya sendiri di motor tadi sebelum tanjakan masih berdua.

Ternyata teman saya yang dibonceng lompat dari motor karena tidak memakai helm. Teman saya ini terlalu polos mungkin karena pas ditanya polisi kenapa kamu lompat dari motor? Karena saya takut ditilang pak saya tidak memakai helm. Itu yang membuat kami tertawa dengan gampangnya dia menjawab seperti itu padahaa kami menunggu dia dengan tegang takut kenapa-napa.

Sesampainya di parkiran kami dipinta untuk membayar parkir dan menuju tempat pembayaran tiket. Setelah itu kami diperbolehkan mau nunggu di pendopo sampai subuh atau lanjut menaiki gunung dan kami pun memilih istirahat terlebih dahulu dipendopo saya pun berbincang-bincang dengan seorang penjaga kata beliau gunung ini banyak yang meremehkan karena memang ketinggiannya yang rendah tapi setelah mereka naik baru tahu sulitnya naek gunung ini.

Lokasi dan ketinggian Gunung Ciampea.
Jalan Raya Cikampek, Bojong Rangkas, Ciampea, Ciareuten Ilir, Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat 16620. Ketinggiannya mencapai 385 MDPL.

Harga tiket masuk Gunung Ciampea.
Perorang             : Rp. 5000
Parkir motor       : Rp. 5000

Murah bukan dan tempatnya juga dekat dengan wilayah strategis dekat dari kota hayu tunggu apalagi kuy liburan kesini aja.
Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat pantengin terus ya postingan-postingan saya yang selanjutnya dan sebelumnya.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
23 January 2019 at 22:38 delete

Wah menarik tuk dikunjungi nih. Selain murah, pemandangan dari atas gunung juga gak kalah kerennya dengan yang lain

Reply
avatar