Indahnya Geopark Ciletuh Sukabumi


Welcome bro di ngangguronline perjalanan kali ini saya akan menceritakan perjalanan saya dan teman-teman kampus berangkat ke Geopark Ciletuh, ikon wisatanya Sukabumi. Perjalanan dimulai malam hari agak ngeri juga sebenernya malam hari karena mobil-mobil besar sampai ke turunan arah Pelabuhan ratu mobil besar masih terus ada, jadi kalau malam hati-hati ya bro.

Kami sampai di daerah sebelum masuk pertigaan cileutuh pukul jam tiga dini hari, sebaiknya jika tiba pada malam hari lebih baik istirahat dahulu sebelum sampai di jalan baru cileutuh karena penerangan dijalan tersebut belum terlalu terang, belum ramainya di sepanjang pantai menuju Geopark. Yah sebaiknya istirahat terlebih dahulu bahaya jika dilanjutkan.

Jam setengah enam kami melakukan perjalanan kembali, akhirnya kami sampai di puncak gebang nah kami istirahat terlebih dahulu dan ngobrol dengan penjaganya karena masih sepinya wisatawan kami santai di saung-saung yang telah disediakan setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju puncak darma konon kata warga setempat ada warga dulu yang bercocok tanam disini namanya mang darma jadi deh dinamai puncak darma. Ya ini lah tempat yang kami tuju pemandangan disini mantap dah bro dengan latar belakang cekungan pantai dan disebaleh nya juga ada hamparan sawah gak nyesel dah.

Setelah asyik berfoto kami melanjutkan perjalanan ke bawah ke pantai palangpang kami juga melewati curug dan kami pun mengisi bahan bakar di pom mini jadi kalian yang mau kesini mending di fullin ajah bensin kendaraanya. Kami pun makan siang di diwarung dan ngopi santai ditemani dengan deburan ombak dan angin pantai yang membuat lega rasa penat ditubuh.

Tiket masuk Puncak    gebang
Perorang             : Rp. 3000
Parkir motor       : seikhlasnya
Tiket masuk Puncak Darma
Perorang             : Rp. 3000
Parkir motor       : seikhlasnya.

Fasilitas
Mushola, warung, dan toilet
Masukin nih Geopark Ciletuh dalam list liburan mu matep dah gak akan nyesel.
Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat pantengin terus ya postingan-postingan saya di ngangguronline yang selanjutnya.

Jangan sampai kesibukan mu
Menganggu waktu liburan mu.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »