Indahnya pulau pari dan pantai perawan


Welcome bro di ngangguronline di perjalanan kali ini saya dan teman-teman berwisata ke pulau pari kepulauan seribu. Awalnya kami berkumpul di masjid al-a'dzom berbincang bincang dan bertanya-tanya pada kawan² yang lain yang pernah traveling ke pulau pari, singkat cerita kami ke rumah teman di daerah cadas dan kami pun melanjutkan perjalanan ke pelabuhan cituis rawa saban.

Kami pun menunggu kapal yang kami akan tumpangi, memang dasar di Indonesia kapal pun lambat dengan apa kata orang setempat yang bilang jam 10 adalah waktu keberangkatan. Akan tetapi kami berangkat kira-kira jam 11 lebih WIB. Kapal yang kami tumpangi di pertengahan jalan mesinnya panas dan akhirnya mati yang membuat kapal kami tumpangi oleng, usut punya usut setelah saya bertanya kepada kawan-kawan yang pernah ke pulau pari melewati pelabuhan cituis itu memang hal yang biasa terjadi, pantas saja saya melihat penumpang lain yang membawa barang dagangan biasa saja jadi jangan kaget ya memang resiko menaiki kapal dengan bayaran murah tapi mereka handal ko dalam mengatasi masalah tersebut.

Kami sampai di pulau pari sekitar jam 1 WIB. Saya ketika menginjakan kaki ke pulau pari aduh pala rasanya pusing banget setelah gejolak ombak di laut akhirnya kami menyalakan kompor yang kami bawa untuk memasak mie instan karena waktu itu memang sudah waktunya makan siang, singkat cerita kami pun melanjutkan berjalan ke pantai pasir perawan. Nah disini kami membayar 10 ribu perorang padahal penjaga meminta 15 ribu yah itu karena teman saya SKSD sok Deket aja sama penjaga akhirnya dikasih diskon deh.


Sesampainya kami di lokasi ternyata sudah banyak tenda yang terpasang, kami pun bergegas memasang tenda. Menjelang sore kami pun berenang dan berfoto-foto. Tapi jika kalian menggunakan jalur pelabuhan cituis kalian harus siap meninggalkan pulau jam 6 pagi tapi karena hanya satu kapal saja yang berlalu lalang dari pelabuhan cituis dan pulau pari kecuali anda mau naik kapal yang lain banyak ko pemberangkatan yang lain tapi beda pelabuhan tujuan dan juga beda harga.

Tarif kapal dan tiket masuk pantai perawan, sewaktu-waktu harga berubah.
Kapal perorangan Rp. 60.000 ribu PP
Tiket masuk pantai Rp. 15.000
Masuk pulau gratis.

Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat pantengin terus ya postingan-postingan saya di ngangguronline.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »