Curug Ciampea dengan segala keindahannya


Welcome bro di ngangguronline perjalanan kali ini, saya dan teman-teman berwisata ke daerah Bogor tepatnya Curug Ciampea sesampainya kami di daerah Curug Ciputri dan Curug Ciampea ternyata jalannya kali ini sudah lebih baik karena sebelumnya saya memang sudah pernah ke Curug Ciampea yang kala itu masih belum memadai jalannya. Memang seharusnya si pemerintah daerah memberikan perhatian untuk tempat wisata yang dapat menopang ekonomi warga setempat.

Pintu masuk ke Curug Ciampea sekarang sudah berubah tadinya melewati persawahan sekarang langsung lewat hutan Pinus walaupun saya merasa ini memang agak lebih jauh dari pada lewat persawahan, ternyata setelah saya bertanya ke tukang kopi yang di Curug, bapak tersebut juga berbicara demikian jalan sekarang lebih jauh.


Sampainya kami dengan keadaan awan sudah mendung jadi kami berendam hanya kira² 20 menit karena peraturan di Curug tersebut jika keadaan hujan dilarang berendam, berenang di Curug. Ternyata beberapa menit kemudian benar saja aliran Curug nya sangat kencang bahkan kami yang tadinya sedang ngopi menunggu hujan reda ketakutan dan ingin berangkat ke atas tapi kata mamang penjual kopi aliran nya tidak akan sampai ke sini (warung kopi).


Jadi kalo kondisi hujan jangan maksain kesini dah bro cuman dapet capek doang sebab banyak orang yang datang pas hujan ujung-ujungnya malah balik lagi.

Harga tiket masuk Curug Ciampea, harga sewaktu-waktu dapat berubah.
Harga perorangan   : Rp. 22.000
Harga parkir motor  : Rp. 5000.

Fasilitas Curug Ciampea
Saung, musholah, dan kamar mandi.

Lokasi Curug Ciampea
Tapos I, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat 16370.

Tempat parkir yang masih tanah membuat ban motor jadi licin karena adanya hujan, apalagi dengan keadaan turunan yang cukup curam dari tempat parkir menuju ke jalan menjadikan yang di bonceng terpaksa turun megangin dari belakang dari pada kenapa-kenapa kita kan berwisata juga tujuannya untuk pulang dengan selamat. Camtumin nih bro di daftar liburan mu untuk menyegarkan pikiran di suasana kota yang sumpek.

Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat pantengin terus ya postingan-postingan saya di ngangguronline.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments