Blue lagoon Yogyakarta dan segala keindahannya


Welcome bro di ngangguronline, perjalanan kali saya berwisata ke daerah Yogyakarta. Saya dan teman saya berangkat dari Purworejo menuju daerah Sleman menuju kediaman teman kami, dan kebetulan rumah teman kami berdekatan dengan tempat wisata yang kami tuju yaitu blue lagoon.
Pagi-pagi sekali kami berangkat dari kediaman teman saya menuju blue lagoon tempat nya tidak begitu sulit untuk ditemukan karena dekat dengan jalan besar. Sesampainya di sana ternyata sudah banyak wisatawan yang datang, terlebih yang menaiki sepeda motor dan komunitas sepeda, kota ini memang ramah untuk berkendara apa pun.
Tempat ini ternyata sudah berpuluh puluh tahun dan memiliki sejarah yang panjang. Disini ada tiga mata air yang tak pernah kering yang menjadi sumber mata air bagi warga sekitar. Mata air tersebut bernama sendang Lanang (laki-laki), sendang wadon (perempuan), dan belik kluwih.
Nama resmi pemandian mata air ini sebenarnya Tirta Budi, akan tetapi anak muda sudah terlanjur bernama blue lagoon. Disini juga kalian dapat menyewa pelampung atau ban untuk berenang.
Fasilitas pemandian Tirta Budi.
Musholah, toilet dan saung-saung di sekelilingnya.
Harga tiket masuk pemandian Tirta Budi.
Perorangan: Rp.5000.
Lokasi pemandian Tirta Budi.
Area Sawah, Widadamartani, Ngemplak, Sléman, Ngemplak, Kabupatèn Sléman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584
Disini juga kalian akan mendapatkan suasana pedesaan yang asri nan sejuk dengan di kelilingi oleh pohon-pohon bambu, Yuk kita berkunjung tempat yang belum pernah kita datangi.
Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat pantengin terus postingan saya di ngangguronline.
Jangan sampai kesibukan mu
Mengganggu waktu liburan mu.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »