Gunung gede dan segala keindahannya

Welcome bro di ngangguronline perjalanan kali ini, saya bersama kawan-kawan mendaki gunung gede Bogor. Pendakian ini ialah pendakian pertama saya, kami berkumpul di daerah Tangerang Selatan. Jam 10 malam kami berangkat menuju basecamp khayangan, kami beristirahat disana dan kami mulai mendaki pada pagi hari.

Saya dan kawan-kawan di pagi itu sangat bersemangat untuk memulai pendakian kawan-kawan saya juga ada yang baru pertama kali melakukan pendakian. Kami mendaki melewati jalur putri, blom sampai ke pos satu kami sudah beristirahat.

Pendakian gunung ternyata tidak semudah yang saya bayangkan, rasa lelah badan dan dahaga sudah mulai menerpa diri saya saat menuju pos 3. Di pos 3 kami memasak kopi dan memakan makanan ringan untuk mengganjal perut kami yang kala itu sudah lapar karena waktu pun sudah menunjukkan waktu makan siang.

Perjalanan kami lanjutkan menuju pos 4 disitu saya merasakan keletihan karena pendakian pun sudah mulai terjal. Saya pun beristirahat agak lama dan memakan roti karena ternyata perjalanan menuju pos 4 itu merupakan hal yang tak mudah.
Alhamdulillah dengan perjalanan yang meletihkan saya dan kawan-kawan yang tertinggal sampai juga di alun-alun Suryakencana tempat kami mendirikan tenda dan beristirahat semalaman penuh untuk melanjutkan perjalanan ke puncak.
Perjalanan pulang memang tidak terlalu melelahkan tetapi membuat kaki saya terasa sakit, kurang lebih tiga hari kaki saya merasakan sakit pada paha dan betis.
Biaya selama di gunung gede.

Daftar online : simaksi hari libur: Rp. 34.000
                         : Simaksi hari biasa : Rp. 29.000.
Biaya simaksi calo, tergantung calonya.
Biaya tidur di basecamp khayangan perorangan Rp. 14.000
Biaya parkir Rp. 20.000.
Pendakian bukan hal yang sepele persiapkan, sepintas saya tak mau lagi untuk mendaki tapi dalam pendakian ada banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan.

Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat pantengin terus postingan saya di ngangguronline.