Relawan Unicorn Jokowi Amin


Jakarta, relawan unicorn Jokowi Amin berkumpul di beranda cafe, kami bersama-sama menyaksikan debat capres dan cawapres dengan seksama. Acara ini diprakarsai oleh bapak Yulian hardomi, kami mengikuti setiap apa yang dilakukan di acara debat tersebut mulai dari pembacaan doa lintas agama, pembacaan lagu Indonesia raya dll. Di cafe itu ada dua lantai yang setiap sudut nya ada layar lebar guna kami lebih mudah dalam menyaksikan debat yang berlangsung.



Nama Unicorn ini viral setelah capres 01 yakni bapak Ir. Joko Widodo melontarkan pertanyaan kepada lawannya di acara debat putaran kedua Minggu, (17/2/2019) saat itu tampak capres 02 kebingungan saat ditanya oleh bapak Ir. Joko Widodo.



Di Indonesia setidaknya saat ini sudah terdapat 4 unicorn. Unicorn adalah sebutan bagi start-up alias perusahaan rintisan yang bernilai di atas 1 miliar dollar AS atau setara Rp 13,5 triliun (kurs Rp 13.500 per dollar AS).



Jumlah unicorn Indonesia tersebut termasuk banyak dibanding negara-negara di Asia Tenggara.

Awal mula terbentuknya relawan uinicorn Jokowi Amin di motori oleh professional muda yg tergabung dlm Komunitas Profesional Peduli Teknologi Keuangan (KPPTK).  Kami tgl 13 Fe 2019 lalu membuat Seminar Nasional Teknologi dan Inovasi untuk Masa Depan Keuangan Islam di Bursa Efek indonesia.  Dimana Prof DR Kyai Maruf Amin sebagai Keynote speaker dan acara di buka oleh Pak Rudiantara. Yulian Hadromi sbg ketua Panitia.. Seminar tsb juga mengundang salah satu panelis yaitu Bukalapak sbg unicorn Indonesia.

Dalam Vidio berdurasi singkat, di situ prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin mengapresiasi dukungan dari para relawan unicorn. "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, bismillahirrahmanirrahim, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada relawan unicorn Jokowi Amin di bawah koordinator mas Yulian Hadrami atas dukungannya kepada pencalonan kami Joko Widodo dan saya Ma'ruf Amin. Semoga dukungan ini akan memberikan dorongan kepada banyak pihak  untuk semakin banyak yang memilih kami. Kami juga mohon agar relawan unicorn juga berusaha untuk menangkal hoax dan fitnah serta berusaha untuk menyebarluaskan berbagai prestasi yang dicapai pak Jokowi selama periode pertamanya dengan upaya itu mudah-mudahan fitnah, hoax dan upaya-upaya untuk mendeskriditkan pak Jokowi dan kami juga akan bisa diatasi didalam masyarakat demikian saya ucapkan terimakasih wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu ". Ucap pak ma'ruf dalam Vidio.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments